Day #6 Writing Challenge: Five ways to win my heart

Baca judulnya bikin saya mikir: emangnya gue siapa? Wkwk. Kalau saya bos bakrie grup, atau juri X-Factor misalnya, wajar kalau ada yang mau memenangkan hati. Halah. Lha saya mah apa, dikasi liat foto kucing imut aja meleleh. :”)

Intinya, nggak susah membuat saya menyukai seseorang. Yang penting orang tersebut tulus dan nggak suka memanipulasi buat kepentingannya sendiri.

Udah. Gitu aja.

Tapi kayaknya kependekan. Hm… Bentar saya mikir dulu.

Jadi, suka memanipulasi di sini maksudnya semacam menyetir diam-diam untuk mencapai tujuannya. Kadang dengan melakukan hal-hal yang tampaknya harmless agar kita tidak sadar sedang dimanipulasi.

Misalnya aja, ada seseorang yang pingin es krim, sementara teman jalannya lagi batuk-batuk parah. Dia pingin tetap bisa makan eskrim, tapi juga pingin menjaga citranya sebagai teman baik yang setia kawan dan perhatian.

Maka, dia sengaja ngajak temannya muter ke jalan yang panas, sampai akhirnya si teman kehausan dan minta beli eskrim duluan. Dengan demikian, selamatlah dia dari cap ‘teman ngk setia kawan’. Wong temannya yang ngajak duluan kok.

Padahal mah, mau beli eskrim ya beli aja. Mau ngomporin orang sakit beli eskrim ya ngomporin aja. Nggak usah diam-diam mengarahkan. Sedih ih kalau punya temen kayak gitu. 😦

Yg kedua, tulus dan nggak berharap apa-apa. Karena saya juga nggak punya apa-apa, selain cinta dan persahabatan. #tsah

Kalau kamu butuh sekadar teman ngobrol, butuh tempat cerita sambil nyemil gorengan, atau cuma buat duduk-duduk menikmati keheningan, that could be me. 🙂

Udah. Gitu aja.

Iklan

7 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s