Day #12 Writing Challenge: Five Blessings

“Well you only miss the light when it’s burning low, only miss the sun when it starts to snow…”

Begitu melihat tema writing chalenge hari ini, saya langsung teringat lirik di atas (yang setelah tanya pada google ternyata penyanyinya adalah The Passenger). Memang cuma dua baris itu yang saya ingat, tapi dua baris itu pula yang membuat saya diam sejenak.

Apa yang kita miliki kadang baru terasa berharga setelah kita kehilangan.

Ketika sebuah karunia diambil, atau dijauhkan, kemudian kita berkesempatan mendapatkannya lagi, mungkin saat itulah kita merasakan betapa ia adalah keberkahan yang ingin kita jaga. Dan bagi saya, lima di antaranya adalah hal di bawah ini.

  1. Iman.  Some say it’s faith, life principle, or belief, even if what you believe is flat earth or moon is a big chunk of cheese. But for me, any belief is a foundation of life. Once the foundation’s taken, the building on it started to crumble.
  2. Kesehatan pikir dan jiwa
  3. Keluarga, sahabat, orang-orang terdekat.  Termasuk kucing-kucing terdekat.
  4. Drive. Mungkin lebih tepatditerjemahkan sebagai motivasi, vital force, passion, dan lainnya. Tentang ini, saya pernah menulisnya di sini
  5. Masa muda Waktu

Yang terakhir ini kayaknya yang sering banget saya sia-siakan. >.<

5 comments

Tinggalkan Balasan

