Day #18 Writing Challenge: 30 facts

Tiga puluh fakta tentang diri sendiri, katanya. Saya jadi bingung memilih 30 yang paling representatif #halah. Mungkin lebih baik saya pilih 30 hal yang pertama kali terlintas aja kali, ya… baiklah, kita mulai sajah, karena 30 ini banyak juga, takutnya besok pagi belum selesai… #eh

  1. Punya sarung kesayangan yang biasa dibawa ke mana-mana. Sarungnya udah tipis, saking tuanya. Pernah waktu SMA saya dan teman-teman mampir ke mall. Hari itu weekend, dan saya yang selama SMA tinggal di asrama memang selalu pulang ke rumah tiap akhir pekan. Saya membawa ransel berisi buku, baju, dan tentu saja sarung. Apesnya, Pak Satpam minta saya membuka tas, mungkin karena curiga ke mall bawa backpack segede gitu. Dan, taraa… keluarlah si sarung lusuh dari tas saya. Untungnya, Pak Satpam cuma tersenyum sopan. Baik banget dia. πŸ™‚
  2. Tidak bisa minum susu dan makan roti. Suka diare.
  3. Punya kucing pertama kali di usia 4 tahun, namanya Nimeng.
  4. Punya tabungan 600 ribu saat TK, hasil ikut ngumpulin cengkih dan dibayar sama Kakek. :’)
  5. Kagum pada kakek saya
  6. Suka ngemil kapulaga segar, sebelum dijemur di belakang rumah Kakek.
  7. Suka bicara dengan kucing di mana saja, termasuk kalau ketemu di jalan.
  8. Baru bisa naik sepeda di usia 26 tahun
  9. Waktu kecil pernah berpikir bahwa dunia ini datar, ujungnya sebuah jalan sepi yang ditutup terpal warna biru. Di balik terpal adalah akhirat.
  10. Tidak suka kopi. Mencium baunya sudah cukup membuat kepala pening dan mata berkunang-kunang.
  11. Kalau makan gorengan, cabenya cuma dioles, karena nggak berani gigit. Tapi ngakunya suka pedas.
  12. Tidak pernah punya boneka barbie
  13. Punyanya truk warna hijau dibeliin kakek dan satu boneka panda
  14. Tidak punya playlist di gadget
  15. Tidak suka bunyi vacuum cleaner, blender, mikser, apalagi bor dan mesin diesel.
  16. Pernah lihat Agnes Monica di Kemchic Kemang *ini penting nggak sih? πŸ˜„
  17. Pernah turun 17 kg dalam setahun. *jangan tanya resepnya, karena ini bukan diet 😦
  18. Nonton ke bioskop pertama kali waktu SMP, nontonnya The Wedding Planner, yang main J.Lo. Nggak tau kenapa nonton itu, yang milih seorang teman baik, namanya Wahyuningsih Djaali, sekarang dia sudah jadi dokter. πŸ™‚
  19. Masih suka nonton kartun minggu pagi sewaktu udah kuliah
  20. Sekarang berkacamata, padahal dulu baik-baik saja. 😦
  21. Saat ini punya delapan ekor kucing.
  22. Waktu kuliah rela makan sama kering tempe yang dibagi 3 porsi biar bisa beli ikan pindang buat kucing
  23. Konser pertama dan satu-satunya yang pernah ditonton adalah konser Sheila on 7, waktu SMP, di pasar festival.
  24. Suka warna hijau, ungu, oranye, tosca, cokelat, hitam…
  25. Suka ngisi test MBTI puluhan kali dalam 4 tahun terakhir dan hasilnya selalu INFJ, padahal sebelumnya INTP terus. ini pasti keajaiban.
  26. Mengutip Abby, “I believe in magical prayer and logic at the same time, is that childish?”
  27. Di usia 26 tahun, pernah mengira bahwa susu beruang adalah dari beruang betulan. :’)
  28. Β Pernah serius mempertimbangkan untuk mencicipi air susu ibu kucing. >.< Alhamdulillah sampai saat ini belum kesampaian.
  29. Waktu kecil pernah naksir sama pemeran cowok di film Rindu-rindu Aizawa.
  30. Menghabiskan waktu sekitar 45 menit cuma buat menyusun list ini. πŸ˜„

Fhiuuu… akhirnya selesai juga. Ini bisa lebih banyak lagi enggak sih? Yang keren-kerennya baru mulai di nomer 31 deh kayaknya. >.<

Itulah fakta-fakta receh yang berhasil saya kumpulkan. Semoga bermanfaat. πŸ˜„

*in frame adalah gambar hasil karya saya sendiri, sekian dan terima orderan.

13 comments

  1. Tan itu yang nonton konser S07 sama banget ahahaha….Apa kalau tante2 harus begini? Btw astaga tabungan kamu 600ribu waktu TK? Aku dikasih duit 30 ribu karena puasanya full aja udah girang banget πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Suka

    • Wkwkw ih jangan-jangan kita nonton SO7-nya bareng, tan, aku yang pake jeans sama kaos belang-belang, tan gi pake baju apa? πŸ˜„

      Iya, dulu aku pelit, klo dikasi uang jajan dicelengin semua terus jajannya minta temen #heh

      Suka

  2. Sama ih tan! aku juga nggak suka kopiiii… ❀

    btw, tansis keren tabungannya. aku baru bisa nabung pas kelas 6 SD, cuma sampe 100 ribu, abis itu kubeliin cincin emas. *bakat jadi cici-cici toko emas keknya aku* :')

    Suka

    • Ih aku nyesel dulu ga mau beli emas. Dulu klo disuruh ibuku beli emas aku nolak mentah2, soalnya takut kek emak2. Skr nyesel, coba itu duit dulu dibeliin emas ya… wkwkw… kamu berbakat investasi, Fii :’)

      Suka

  3. tan, ya ampun, kita kan seangkatan ya, berarti pas tk yaa nilai mata uangnya sama gitu, aku pas sd jaman krismon banyak bank dilikuidasi aja, pas ngambil uang tabunganku di bank 100rb rupiah itu aja selama perjalanan di taxi aku sama nenek ga henti2 baca alfatehah, takut dirampok ato dijarah. ini 600rb pas tk!! kamu milyuner tan kwkwkwkwkw :’D

    Suka

      • aku dulu pas sd sama temen-temen sd ku ngelola persewaan buku. isinya komik-komik buku cerita sama majalah koleksi kami, terus disewain, hasil sewanya dibeliin komik lagi buat isi rak, kalo buku ga dibalikin kita sepedaan nagih-nagih ke rumah temen yang pinjem. itu aku sama sahabatku sd yg pernah kuceritain tuh tan. hahaha. ga seberapa ya hasilnya, tapi pas masih kecil kalo hasil keringet sendiri, berasa jadi horangkaya :’D

        Suka

      • Bangeeeet… Mahli jiwa wirausahanya udah terpupuk dari kecil. ❀ ❀ Aku bawaannya pingin numpuk doang, seneng aja gitu klo tabungan banyak. wkwk. Tapi ga pernah kepikir untuk diputer lagi uangnya. πŸ˜„

        Suka

Tinggalkan Balasan

