Day #25 Writing Challenge: Think about one word…

Jadi, saya diminta memikirkan sebuah kata lalu memasukkannya dalam pencarian google image, kemudian menuliskan apa yang terinspirasi dari gambar yang muncul di urutan ke-11. Nah, gambar itulah yang muncul. Keyword yang tadi saya ketik adalah banjir, entah kenapa saya terpikir tentang itu, padahal nggak habis nonton berita banjir. Apa mungkin karena habis cuci piring dan tadi airnya agak sedikit sumbat, ya? Hmm… nggak penting juga sih kayaknya

Tapi, sewaktu nge-zoom gambar itu saya ketawa. Berasa dinasihati secara tidak langsung. Kalau kata orang kan, when life gives you lemon, make lemonade. Kalau ini, when life throws you to Jakarta, think of it as Venetia. Eh, tapi, itu banjirnya di Jakarta bukan ya? wkwk. Saya nggak sempat ngecek beritanya tadi. Padahal orang di foto tersebut kelihatannya orang bule, tapi kenapa otomatis saya menyimpulkan Jakarta, coba? Suka suuzon deh saya.

Kayaknya dua hal aja yang ingin saya tulis berkaitan dengan foto itu. Yang pertama, percayalah blessing in disguise itu ada. Saya membayangkan mungkin bapak bule itu adalah expat yang sudah lelah dengan kehidupan karirnya di Jakarta, mungkin agak sedikit stress juga (eh kok suuzon lagi sih XD), sudah lama nggak bisa liburan karena pekerjaannya terhambat birokrasi di Indonesia. Waktu Jakarta banjir, apartemennya kerendam karena ia tinggal di lantai dua. Tadinya, dia sudah berniat mau resign aja dan balik ke negaranya (anggap saja dia asal Itali). Waktu itu, dia melihat tim rescue menggunakan perahu karet untuk menolong orang-orang. Nah, saat itulah dia teringat gondola, dia berkenalan dengan tim penolong, bantuin mereka, kemudian setelah selesai mereka bersantai-santai dengan perahu karet itu. Begitulah.

Oiya, dia juga diliburkan beberapa hari, dan apartemennya dipindah ke tempat yang lebih luas dan lebih lux. Dia bersyukur karena ga jadi resign. Gitu. Jadi, ya, blessing in disguise itu ada. Percayalah. Walau cerita ini cuma karangan saya belaka.

Yang kedua, kayaknya memang benar, otak manusia itu jagonya membuat koneksi antar hal-hal yang sebetulnya mungkin tak berhubungan. Saya mengetik kata banjir, keluar gambar tersebut, dan tanpa pikir panjang langsung menganggap itu Jakarta. Mungkin karena ngetiknya pakai bahasa Indonesia dan langsung berpikir bahwa sumber gambar juga dari Indonesia. Walau memang waktu saya lihat-lihat lagi fotonya, itu di sebelah kiri memang halte busway sih, oke jadi saya nggak salah-salah amat.

Sudah itu saja. Oh ya, itu gambarnya diambil dari sini, artikelnya bagus juga, tentang cara mengatasi banjir. Oh dan semoga Jakarta nggak banjir terus, saya baru ingat ini bulan Januari…semoga saja tidak perlu bersantai dengan perahu karet ya… 😦

5 comments

Tinggalkan Balasan

