gambar Hari Kelima: Satu Jam Bercerita

Kemarin, di hari kelima, misi yang saya pilih adalah membuat jadwal harian dan menulis cerita pendek dalam satu jam.

Tentang si jadwal sudah saya posting sebelumnya. Sedangkan si cerpen, sayangnya, satu jam itu ternyata hanya menghasilkan satu halaman. Itu pun ditambah bengong dulu setengah jam di depan layar kosong. XD Walau begitu, tetap saya anggap lunas saja ya, kan sudah satu jam, walau ceritanya tidak selesai. Ehehe. Memang kemarin tidak menargetkan selesai juga, yang penting nyoba, gitu ceritanya.

Tadinya, saya masih berniat menyelesaikan di malam hari, mungkin ditambah dua atau tiga jam. Karena kalau ditinggal, paling-paling tidak akan disentuh lagi sampai berbulan-bulan ke depan. Tapi berhubung keburu ngantuk jadilah masih tetap satu halaman.

Nah, pagi ini, memasuki hari keenam, misi saya adalah puasa (besok baru diposting ceritanya), yang tentu saja sama sekali tidak makan waktu untuk mengerjakan apa-apa. Jadi saya putuskan untuk menyelesaikan cerita yang kemarin. Anggap saja ini tidak termasuk misi, cuma bonus. #eh

Ternyata untuk menyelesaikan cerita sekitar 800 kata, butuh enam jam buat saya. XD

Padahal kalau ngeblog 900an kata bisa dalam waktu kurang dari satu jam, ya? Mungkin karena bebas melantur dan curcol. >.<

Saya mulai menulis jam delapan pagi tadi, dan baru selesai jam 12 lewat. Ditambah kemarin satu setengah jam (plus bengong), totalnya sekitar 6 jam. Dan itu cuma 800 kata. Dua halaman A4 lebih sedikit.

Tapi, nggak apa-apa. Saya senang sudah mencoba. 😀

Terus cerpennya mana? Eu…di bawah ini ada fotonya aja. Buat posting saya masih belum pede. Ehehehe.

img_20170216_133218313 Sekian laporan misi hari kelima! 🙂

7 comments

Tinggalkan Balasan

